Unduh Aplikasi

Dishub Nagan Raya Minta Provinsi Benahi Terminal Rusak

Dishub Nagan Raya Minta Provinsi Benahi Terminal Rusak
NAGAN RAYA - Terkait keluhan sejumlah pihak perusahaan angkutan umum tentang kondisi terminal Ujong Fatihah, Nagan Raya yang rusak parah dan tidak terawat. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi kabupaten setempat meminta Pemerintah Aceh untuk segera memperbaikinya.

Baca: Kondisi Terminal Nagan Raya Hancur Lebur

Agussalim, Kepala Bidang Darat Dishubkominfo mengatakan, pihaknya tidak bisa memasukkan anggaran perbaikan terminal tersebut dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK). Karena terminal tersebut merupakan aset provinsi yang dibangun memakai anggaran otonomi khusus.

"Karena milik Pemerintah Aceh, jadi biaya rehabilitasi dan pemeliharaan tidak bisa kami anggarkan. Karena bukan milik Pemkab Nagan Raya," kata Agus kepada AJNN, Sabtu (12/3).

Selama ini, kata Agus, pihaknya telah melakukan beberapa upaya agar terminal tersebut bisa berjalan dengan baik, termasuk menempatkan petugas dan melakukan pembersihan dengan mengandalkan kemampuan yang terbatas.

"Kami akui sudah banyak bangunan sangat tidak layak, selama ini kami juga sudah mengambil langkah tidak ada pungutan terhadap kendaraan yang masuk ke terminal," jelasnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengharapkan kepada Pemerintah Aceh untuk mengalokasikan anggaran untuk merehap terminal tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Khalidi mengaku, pihaknya sudah mendesak pemerintah setempat untuk berkoordinasi dengan dinas terkait di Provinsi Aceh.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan dishub agar mereka melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Aceh agar itu segera direhab, sehingga setelah terminal itu bagus, maka akan ada penambahan pendapatan asli daerah dari terminal itu," jelas Khalidi.

Komentar

Loading...