Unduh Aplikasi

Disdukcapil Bener Meriah Lakukan Perekaman E-KTP untuk ODGJ

Disdukcapil Bener Meriah Lakukan Perekaman E-KTP untuk ODGJ
Proses perekaman KTP elektronik untuk warga Bener Meriah yang mengalami gangguan jiwa. Foto: IST.

BENER MERIAH - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bener Meriah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik terhadap masyarakat yang masuk kategori Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

ODGJ yang Perekaman KTP elektronik pada Kamis (8/4/2021) tersebut berasal dari kampung Bahgie Bertona, kecamatan Bandar, kabupaten Bener Meriah. Mereka diantara langsung oleh anggota ke kantor Disdukcapil Bener Meriah.

Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil, Sasmanto mengatakan bahwa setiap warga negara Indonesia wajib memiliki kartu identitas yaitu berupa KTP elektronik sesuai dengan undang - undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang administrasi kependudukan. Oleh sebab itu orang yang mengalami gangguan jiwa juga perlu identitas.

"Jangankan orang yang sakit orang yang sehat juga perlu identitas, kalau untuk orang sakit dalam gangguan jiwa sangat perlu identitas guna untuk mendapatkan perhatian dari instansi lain baik itu berupa bantuan dan lain-lainnya," ujar Sasmanto.

Sasmanto juga mengimbau kepada seluruh warga Bener Meriah yang memiliki keluarga yang mengalami gangguan jiwa, difabel dan lain-lain atau belum melakukan perekaman, agar segera melakukan perekaman.

"Bagi ODGJ yang belum melakukan perekaman harap dibawa langsung ke kantor (Disdukcapil Bener Meriah) agar dilakukan perekaman. Namun apabila memungkinkan, petugas perekaman bisa juga mendatangi langsung ketempat tinggal warga," tutup Sasmanto

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...