Unduh Aplikasi

Disdukcapil Aceh Barat Kesulitan Mencari Alat Pengukur Suhu Tubuh

Disdukcapil Aceh Barat Kesulitan Mencari Alat Pengukur Suhu Tubuh
Ilustrasi. Foto: CNN Indonesia/Safir Makki

ACEH BARAT- Meski wabah corona atau COVID 19 terus meneror masyarakat dunia sehingga dinyatakan pandemi oleh World Healt Organizing (WHO), namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Barat tidak melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang datang ke kantor tersebut.

Hal itu lantaran hingga saat ini kantor tersebut belum memiliki thermogun yang biasa digunakan untuk melakukan pengukuran suhu tubuh.

Kepala Disdukcapil Aceh Barat, Saijal Wahbi, mengatakan pihaknya saat ini terus berupaya melakukan pengadaan thermogun atau dikenal dengan thermometer dahi tersebut , namun pihaknya kesulitan mendapatkan peralatan itu.

“Sebenarnya kita ingin melakukan pengukuran suhu tubuh bagi warga yang datang ke kantor mengurus adminduk tapi karena tidak ada alat jadi tidak bisa kita lakukan, kita sudah cari kemana-mana bahkan kita pesan di Jakarta juga sudah tidak ada,” kata Saijal Wahbi, kepada AJNN, Jumat (20/3).

Dikatakan Saijal, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Sektaris Daerah Kabupaten setempat guna membantu peralatan itu lantara dianggap sangat penting guna mencegah penularan COVID 19, apalagi setiap harinya Disdukcapil setempat melayani tidak kurang dari seratusan warga.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga kesulitan mendapatkan masker guna dibagikan kepada pengunjung, terutama pengunjung yang sedang mengalami batuk serta pilek.

“Untuk masker kita juga kesulitan mendapatkannya. Padahal penting untuk dapat kita bagikan kepada warga terutama yang sedang pilek, flu dan batuk tapi mau gimana lagi kita sudah cari namun tidak ada,” sebutnya.

Saat ini, kata dia, dinas itu memang memiliki masker namun jumahnya terbatas sehingga hanya dapat dipakai oleh petugas yang memberikan pelayanan.

Meski demikian, kata dia, untuk meminimalisir penyebaran COVID 19 Dinas itu selalu mewajibkan cuci tangan saat masuk dan keluar menggunakan hand soap yang telah disediakan.

Komentar

Loading...