Unduh Aplikasi

Disdikbud Bersama PLN Agara Bantu Perlengkapan Sekolah untuk SD di Pedalaman Leuser

Disdikbud Bersama PLN Agara Bantu Perlengkapan Sekolah untuk SD di Pedalaman Leuser
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TENGGARA - Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara bekerjasama dengan (Perusahaan Listrik Negara) PLN Cabang Kutacane, memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa/i murid SD yang berada di pedalaman Kecamatan Leuser, Kabupaten setempat, pada (27/4).

Bakri Sahputra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara, kepada AJNN dalam rilisnya membenarkan hal tersebut, bahwa tim yang tergabung dari PLN cabang Kutacane dan Dinas Pendidikan kabupaten setempat memberikan bantuan perlengkapan sekolah seperti , buku, pulpen, pen sil, tas dan seragam sekolah bagi 70 murid yang ada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Naga Timbul yang berada di pedalaman  Kecamatan Leuser.

"Ini yang 4 kalinya kita berkunjung untuk memberikan bantuan serupa, namun kali ini kita turut mendampingi PLN Cabang Kutacane, untuk memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa SDN Naga Timbul, sekalian untuk membayarkan iuran listrik sekolah itu", kata Bakri Sahputra dalam rilisnya (30/4).

Lanjutnya, selain di Leuser, mereka juga memberikan bantuan serupa kepada SDN Cinta Maju, yang berada di Kecamatan Lawe Sumur.

"Kita berikan bantuan serupa juga kepada SD lainnya, seperti SDN Cinta Maju di Kecamatan Lawe Sumur , bantuan tersebut kita berikan kepada 18 murid disana", ujarnya.

Dikatakan Bakri, dalam perjalanan tim mereka menuju sekolah di pedalaman Kecamatan Leuser, sangat terkendala oleh jalan yang berlumpur serta hujan.

"Pagi itu tim memulai perjalanan menuju SDN Naga Timbul, dari jalur Kabupaten Karo. Dalam perjalan banyak rintangan yang kami temui, seperti Jalan becek dan berlumpur serta banyak genangan air, karena malam sebelumnya hujan di sana", ungkapnya.

RIKI

HUT Pijay

Komentar

Loading...