Unduh Aplikasi

Disdik Aceh Siap Sekolahkan Fariza Siswa Berprestasi Yang Putus Sekolah

Disdik Aceh Siap Sekolahkan Fariza Siswa Berprestasi Yang Putus Sekolah
Fariza saat mengikuti kegiatan duta pelajar sadar hukum. Foto: Ist

ACEH BARAT - Dinas Pendidikan Provinsi Aceh pastikan Fariza Hardiana, (17) warga Desa Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat akan kembali ke sekolah, setelah sempat putus sekolah selama hampir dua tahun terakhir.

Kepastian Fariza akan kembali bersekolah disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD, kepada AJNN, minggu, (2/2). Dikatakannya, pihak Dinas Pendidikan Aceh melalui Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kaway XVI sudah datang dan langsung menjumpai Fariza dan orang tuanya.

Baca: Putus Sekolah, Siswi Berprestasi di Aceh Barat Berharap Perhatian Pemerintah

"Teuku Ismail Kepala SMA Kaway XVI sudah ke rumah Fariza dan langsung berjumpa dengan Fariza serta orang tuanya. Menurut keterangan mereka putus sekolah tidak punya biaya untuk seragam dan biaya transportasi pulang pergi," kata Haji Nanda--sapaan akrab Rachmat Fitri HD.

Disela pertemuan tersebut, kata dia, Kepala Sekolah Kaway XVI yakni Teuku Ismail tersebut ikut mengajak Fariza untuk kembali bersekolah, sebagaimana pesan WhatsApp yang diterima Nanda dari Kepala sekolah itu.

Disebutkannya, Dinas Pendidikan Provinsi Aceh bahkan berkeinginan menyekolahkannya di sekolah Boarding School SMA 4 Wira Bangsa Meulaboh yang merupakan sekolah favorite bagi warga kabupaten setempat.

"Nanti kalau memang orang tuanya tidak berkeratan dan mengizinkan dia kita masukkan ke Boarding school akan kita masukkan. Karena mengingat orang tuanya yang sakit-sakitan perjuangannya untuk keluarga juga luar biasa. Prinsipnya kita siap dimana pun dia mau," kata Nanda.

Ditambahkan Nanda, yang terpenting saat ini sedang diupayakan Dinas Provinsi Aceh adalah mengurus surat pindah Fariza dari sekolah lama untuk dapat disekolahkan ke sekolah yang ia inginkan.

Lantaran ketika keluarganya pindah ke Aceh Barat saat itu, sebut Nanda, mereka tidak mengurus surat keterangan pindah pinda sekolah.

Komentar

Loading...