Unduh Aplikasi

Disbudpar Bakal Luncurkan Brand Wisata Halal Aceh

Disbudpar Bakal Luncurkan Brand Wisata Halal Aceh
Jumpa Pers launching brand wisata halal Aceh 2019 di aula Disbudpar Aceh

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bakal meluncurkan brand atau logo baru untuk Wisata Halal Aceh 2019.

Pelaksanaan launching brand Wisata Halal Aceh sekaligus malam anugerah wisata halal Aceh akan digelar pada 6 Desember 2019 di Banda Aceh.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, peluncuran Brand Wisata Halal Aceh itu bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan promosi dari sektor pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kita terus meningkatkan pariwisata Aceh baik itu dari segi informasi, komunikasi, dan produk halal bersertifikat," kata Jamaluddin saat menggelar konferensi pers di Disbudpar Aceh, Rabu (04/12).

Jamaluddin menyampaikan, Aceh saat ini sudah ditetapkan sebagai daerah Destinasi wisata halal tanah air. Karena itu, Pemerintah Aceh terus bergerak dan mensosialisasikan, sehingga Aceh menjadi tujuan wisata muslim dari seluruh dunia.

“Bahkan, kita juga telah membentuk tim percepatan wisata halal Aceh yang bertujuan meningkatkan pemahaman kepada seluruh pelaku usaha dan juga masyarakat di kawasan objek wisata," ujarnya.

Jamaluddin menuturkan, peluncuran brand wisata halal dan anugerah wisata halal Aceh 2019 tersebut juga merupakan bagian dari untuk merangsang pelaku usaha dan semua pemangku pihak yang bergerak dibidang pariwisata, guna mendukung program sertifikasi halal usaha.

“Kita terus mengajak pelaku usaha yang mendukung kegiatan usaha dapat mensertifikasi halal usahanya," tutur Jamal.

Kata Jamaluddin,sertifikasi halal itu sangat penting dilakukan mengingat Aceh daerah yang dikenal dengan serambi mekkah dan syariat islam, belum penduduk Aceh mayoritas muslim.

“Destinasi wisata halal yang disandang oleh Aceh, Pemerintah akan terus berupaya maksimal meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, serta mensosialisasikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Jamaluddin, dengan adanya Brand Wisata Halal Aceh ini, maka Aceh akan lebih dikenal oleh negara-negara muslim di dunia dan menjadi destinasi wisata halal terbaik.

"Untuk saat ini kita memfokuskan dulu untuk wisata di kota Banda Aceh, setelah itu nantinya setiap kabupaten/kota akan kita bentuk untuk jalannya wisata halal ini,” pungkas Jamaluddin.

Komentar

Loading...