Unduh Aplikasi

DOKTER SPESIALIS TAK MASUK KERJA HAMPIR SETAHUN

Dirut RSUD Pijay: Sudah Ditegur Tapi Tidak Ada Perubahan

Dirut RSUD Pijay: Sudah Ditegur Tapi Tidak Ada Perubahan
Foto: Ist

PIDIE JAYA - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya telah menegur dokter spesialis patologi pada RSUD setempat yang hampir setahun mangkir dari tanggung jawab.

Seperti diketahui , dokter spesialis patologi pada RSUD Pidie Jaya, dr Reni Marlina Sp PK hampir setahun tidak masuk kerja. Padahal ia merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di rumah sakit tersebut.

Meski sudah pernah ditegur. Namun teguran dari dirut RSUD sama sekali tidak digubris oleh dr Reni Marlina.

Baca: Dokter Spesialis di RSUD Pidie Jaya Hampir Setahun Tak Masuk Kerja

"Teguran pertama, kami surati pada tanggal 2 April 2019, selanjutnya surat permohonan bimbingan kepada Kolegium Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik cabang Aceh pada tanggal 25 Juli 2019, tapi yang bersangkutan sama sekali tidak merespon surat teguran tersebut," kata Direktur RSUD Pidie Jaya, dr Fajriman kepada AJNN di ruang kerjanya, Selasa (17/9).

Mantan Keadinkes Pidie itu mengatakan, ia tidak mengetahui alasan dr Reni hampir setahun mangkir dari tugas.

"Tidak ada kabar apapun terkait dr Reni, sebab ketika saya hubungi juga tidak ada respon." imbuhnya.

Dijelaskan, sebelum dikembalikan ke pembina kepegawaian dalam hal itu Pemerintah Pidie Jaya, pihaknya akan menegur dokter yang bersangkutan sebanyak tiga kali.

"Sekarang sedang kami siapkan teguran kedua, jika tidak ada perubahan juga, kita akan kembali menegur yang ketiga kalinya, jikapun tidak ada perubahan juga, kami akan kembalikan yang bersangkutan kepada pemerintah," jelasnya.

Baca: Dokter Spesialis Tak Masuk Kerja Setahun, Sekda Pijay: Saya Belum Dapat Informasi

Fajriman menambahkan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah dengan cara bekerja sama dengan rumah sakit lain di Aceh untuk menutupi kekosongan doter spesialis patologi, dr Reni Marlina yang lari dari tanggung jawab, hal itu katanya, untuk menutupi kebutuhan masyarakat yang berobat di rumah sakit tersebut.

"Meski sudah kami surati, hingga saat ini tidak ada perubahan sama sekali, dia (dr Reni) tetap mangkir dari tugasnya. Terkait kekosongan dokter spesialis patologi kami akan bekerjasama dengan rumah sakit lain," tutup Fajriman.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...