Unduh Aplikasi

Dirusak Puting Beliung Juni, Hingga Kini SD Gunung Jati Tak Diperbaiki

Dirusak Puting Beliung Juni, Hingga Kini SD Gunung Jati Tak Diperbaiki
ilustrasi. Foto: trans online

BENER MERIAH - Hampir enam bulan setelah angin puting beliung merusak dua kelas di Sekolah Dasar Gunung Jati, di Kampung Linung Bulan, Kecamatan Bener Meriah, bangunan itu dibiarkan terbengkalai.

Nurmansaleh, Kepala Sekolah SD Gunung Jati, kepada AJNN, mengatakan pihaknya mengusulkan perbaikan kepada pihak terkait, namun hingga kini belum terealisasi. “Padahal keberadaan ruang itu sangat penting bagi murid-murid kami,” kata Nurmansaleh, Kamis (10/11).

Jumlah siswa SD Gunung Jati adalah 40 siswa dengan sembilan guru. Dua di antaranya berstatus pegawai negeri. Sisanya berstatus honorer. Kawasan ini berada jauh dari pusat pemerintahan Bener Meriah, di kaki pegunungan. Dan hampir setiap tahun, ada saja bagian bangunan. Serangan tahun ini tercatat sebagai yang terparah.

Dari enam ruangan kelas, dua kelas yang atapnya rusak itu kini terbengkalai. Untuk menutupi kekurangan lokal, pengelola sekolah terpaksa menggunakan ruangan kantor dewan guru. Para guru dialihkan ke ruang perpustakaan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bener Meriah Hazirin mengatakan sekolah itu telah diperbaiki pada tahun lalu. Namun karena cuaca yang buruk, sekolah itu mengalami kerusakan lagi. Hazirin tak menyebutkan kapan sekolah itu akan diperbaiki kembali.

Komentar

Loading...