Unduh Aplikasi

Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Bupati Utuskan Tenaga Kesehatan Dampingi Ayu

Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Bupati Utuskan Tenaga Kesehatan Dampingi Ayu
Ayu bersama neneknya ketika dirujuk ke RSUDZA. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Ayu Darmi Karmika (24), gadis yatim piatu warga kurang mampu yang selama ini menetap di Desa Cot Trap, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya akhirnya kembali dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Senin (29/6).

Ayu dirujuk oleh pihak RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya dengan menggunakan mobil ambulans milik rumah sakit setempat sekitar pukul 13.50 WIB yang ikut di dampingi oleh tenaga kesehatan yang diutuskan langsung oleh Bupati Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB mengatakan jika pendamping tersebut diberikan berdasarkan pertimbangan atas kebutuhan untuk menjalani pengobatan Ayu, yang merupakan salah satu warga kurang mampu di RSUZA Banda Aceh.

"Sesuai janji kemarin, jika kami akan upayakan untuk membantu fasilitasi pengobatan Ayu selama di Banda Aceh baik itu dari segi finansial maupun tenaga pendamping dari tenaga kesehatan," kata T.Irfan TB kepada AJNN.

Menurutnya, untuk pendampingan memang sengaja dipilih dan diutuskan dari tenaga kesehatan dengan harapan bisa terhubung langsung dengan pihak rumah sakit maupun terkait informasi mengenai kondisi kesehatan Ayu terkini.

Baca: Besok, Ayu Gadis Yatim Warga Aceh Jaya Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

"Semoga kebutuhan dan beban Ayu bisa ringan dalam menjali pengobatan di RSUZA Banda Aceh," pinta Irfan TB.

Sementara itu, Ayu Darmi Karmika yang dijumpai AJNN di RSUD Teuku Umar sebelum diberangkatkan mengatakan jika dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang didapatkan baik dari bupati maupun dari yang lain.

"Alhamdulillah, semoga Allah membalas atas kebaikan ini semua," kata Ayu.

Dirinya juga memohon doa demi kesembuhan serta dapat dimudahkan segala urusan selama menjalani pengobatan di RSUZA Banda Aceh.

"Mohon doanya, semoga Ayu cepat sembuh dan kembali ke masyarakat lagi," pungkas Ayu.

Komentar

Loading...