Unduh Aplikasi

Dirlantas: Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes di Banda Aceh Masih Rendah

Dirlantas: Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes di Banda Aceh Masih Rendah
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani sedang membagikan masker gratis kepada pedagang sayur di pasar Peunayong. Foto : For AJNN.

BANDA ACEH - Meskipun razia masker telah dilakukan oleh aparat TNI/Polri di sejumlah pusat keramaian masyarakat di Banda Aceh, namun masih banyak masyarakat saat berbelanja ke pasar atau ke warung kopi tidak menggunakan masker.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani, Rabu (16/9), usai turun ke Pasar Peunayong untuk mengecek sejauh mana kesadaran masyarakat menggunakan masker.

"Masih banyak pedagang-pedagang dan masyarakat yang berbelanja ke pasar tidak menggunakan masker. Alasan yang mereka sampaikan karena ketinggalan di rumah dan ada yang bilang belum punya masker," kata Dicky.

Menindaklanjuti masih rendahnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan, kata Dicky, pihaknya langsung menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berdagang dan berbelanja agar menggunakan masker.

Pada kesempatan tersebut, Dicky dan anggotanya juga membagikan sebanyak 1500 masker secara gratis kepada masyarakat di pasar Peunayong, Banda Aceh.

"Masker sebanyak 1500 habis dalam waktu 20 menit kita bagi di pasar Peunayong," ujarnya.

Kombes Dicky meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah yaitu memakai masker bila keluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak (social distancing).

Menurutnya, menjaga protokol kesehatan sangat perlu dilakukan mengingat kasus positif Covid-19 terus meningkat di Aceh, khususnya di Banda Aceh.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karenanya sebelum terjadi hal-hal yang tak kita inginkan, maka mari sama-sama kita menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan," pinta Dicky.

Komentar

Loading...