Unduh Aplikasi

Dirlantas Hadiahkan Sepeda Motor untuk Zahra

Dirlantas Hadiahkan Sepeda Motor untuk Zahra
Penyerahan sepeda motor untuk keluarga Zahra. Sarina

LHOKSEUMAWE – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh menghadiahkan satu unit sepeda motor untuk Zahra (15), siswi SMPN 5 Lhokseumawe yang sebelumnya bekerja sebagai kuli bangunan untuk membangun rumah dan memenuhi kebutuhan keluarga.

Penyerahan satu unit sepeda motor itu dilakukanoleh Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista bersama sejumlah anggota, dan diterima oleh Naila (ibu Zahra) serta disaksikan langsung oleh anak-anaknya juga guru SMPN 5 Lhokseumawe.

Baca: Zahra, Remaja 15 Tahun di Lhokseumawe Jadi Kuli Bangunan untuk Bertahan Hidup

Selain menyerahkan sepeda motor, Polantas Lhokseumawe, juga memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada Ilham (abang Zahra) setelah mengikuti tes di Mapolres setempat.

“Rasanya lage lumpo lon (rasanya saya seperti mimpi),” kata ibunda Zahra, Naila kepada AJNN, dengan terisak tangis dihalaman rumahnya, Selasa (9/2).

Lanjut Naila, selama ini dia upah cuci baju hingga ke Gampong Panggoi, jangankan untuk membeli sepeda motor, sepeda butut saja tidak mampu dibelinya.

“Saya tidak mampu berkata-kata, tiba-tiba sudah tiba sepeda motor di rumah. Saya ucapkan terima kasih kepada semua dermawan yang sudah membantu, semoga diberikan umur panjang dan dimudahkan rezki oleh Allah,” ucap Naila.

Kepala Dusun Lancang, Gampong Meunasah Mee, Kandang, Muhammad Nazar mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu warganya mulai donasi pembangunan rumah hingga dihadiakan sepeda dan sepeda motor.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang sudah membantu, karena ini sangat bermanfaat untuk warga saya,” ujarnya.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan satu unit sepeda motor bantuan dari Dirlantas atas rasa simpati kepada keluarga Zahra yang viral diberitakan oleh awak media.

“Pokonya keluarga ini harus tetap semangat, karena tidak sendiri masih banyak orang lain yang mau membantu yang penting jangan patah semangat,” tutur Kasat.

Radhika berharap, dengan dihadiahkan sepeda motor itu, bisa dijadikan sebagai alat trasnportasi, mebantu meringankan aktivitas keluarga, dan semoga bisa menjadi sumber mata pencarian.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...