Unduh Aplikasi

Dirjend Otda isyaratkan perpanjangan cooling down

Dirjend Otda isyaratkan perpanjangan cooling down
Doto, Pertemuan di Pendopo Wali sebelum pindah ke rumah Wali Nanggroe, foto: Fiqih AJNN
ACEH BESAR- Direktur Jendral (Dirjend) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Djoehermansyah Djohan mengisyaratkan perpanjangan cooling down dalam pembahasan antara Tim Pemerintah Aceh dan Tim Pemerintah Pusat soal turunan UUPA serta Bendera dan Lambang Aceh.

Dia menyampaikan kedatangannya ke Aceh untuk menyelesaikan polemik yang sudah 8 tahun berjalan. Isyarat perpanjangan juga muncul, karena dikatakannya soal perpanjangan cooling down pembahasan kedua.

“Kita ingin menyelesaikan, kalau itu (cooling down) nomor dua. Tapi memang ya jangan lama-lama lagi,” katanya kepada wartawan saat di ruangan VIP Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Bagi dia persoalan Aceh adalah persoalan yang paling utama, dia mengaku akan berupaya maksimal agar soal RPP dan Perpres dapat segera terselesaikan.

"Saya terus berfikir untuk Aceh yang lebih baik," kata Djoehermansyah kepada wartawan. Maka kedatangan Djoehermansyah menurutnya untuk mensinkronisasikan beberapa poin yang masih menjadi perdebatan soal RPP Migas, RPP Kewenangan dan Perpres Pertanahan.

Pembahasan soal RPP, Perpres dan soal tawaran cooling down kini tengah di bahas di rumah Wali Nanggroe kawasan Geuceu komplek Banda Aceh. Pembahasan dilakukan secara tertutup. baca: pembahasan pindah ke rumah wali

Hingga berita ini diturunkan pertemuan masih juga berlangsung, dimana puluhan wartawan menunggu di jalanan Geuceu Komplek. baca: Wali Nanggroe kurang fit?

| FIQIH PURNAMA

Komentar

Loading...