Unduh Aplikasi

JURAGAN BEBAS KELUAR MASUK RUTAN

Dirjen PAS Masih Dalami Keterlibatan Oknum Pegawai Rutan

Dirjen PAS Masih Dalami Keterlibatan Oknum Pegawai Rutan
Rutan Calang, Aceh Jaya. Foto: AJNN.Net/Suar

BANDA ACEH - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Sri Puguh Budi Utami mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami kasus keluar masuknya salah satu warga binaan atas nama Samsuardi alis Juragan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Calang, Aceh Jaya beberapa hari lalu.

"Kami masih mendalami kasus ini, apakah ada keterlibatan oknum internal atas keluar masuknya Jurangan atau pihak keluarga narapidana yang terlibat," kata Sri, di kantor Kanwil Kemenkumham Aceh, Jumat (30/8).

Ia menyebutkan jika nanti dalam pemeriksaan ada bukti keterlibatan oknum pegawai rutan atas keluarnya Juragan, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan PP 53 tentang Disiplin Aparatur Sipil Negara.

"Harus ada bukti untuk memberikan sanksi terhadap oknum pegawai yang terlibat, jangan sampai menjatuhkan sanksi tetapi tidak terbukti, ini tidak adil," ujarnya.

Baca: Diperiksa Jaksa, Katimin Masih Ngaku Tak Tahu Juragan Bebas Keluar Masuk Rutan

Ia juga menambahkan, pihaknya akan menurunkan tim untuk melakukan pemeriksan atas keluarnya Juragan dari rutan termasuk peredaran narkoba di Lapas Banda Aceh yang dilakukan oleh narapidana.

"Nanti akan ada tim yang turun untuk melakukan pemeriksaan internal terhadap kasus tersebut," ucap Sri.

Terkait dengan berbagai permasalahan yang terjadi di Rutan maupun di Lapas yang ada di Aceh, pihaknya berharap agar kapalas atau karutan bisa melakukan pendekatan dan jangan melakukan diskriminasi terhadap warga binaan.

"Jangan ada diskriminasi terhadap warga binaan apalagi melakukan pungli. Yang terpenting lakukan pendekatan dengan kasih sayang," ungkapnya.

Komentar

Loading...