Unduh Aplikasi

Direktur RSUZA Ingatkan Masyarakat Waspadai OTG Covid 19

Direktur RSUZA Ingatkan Masyarakat Waspadai OTG Covid 19
Direktur RSUZA, dr. Azharuddin. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Azharuddin mengingatkan agar masyarakat Aceh mematuhi protokol kesehatan serta waspada terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19.

"Mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah sangat penting dilaksanakan guna meminimalisir penyebaran covid 19," katanya, Kamis (23/4).

Ia menyebutkan salah satu kekhawatiran pemerintah saat ini adalah keberadaan OTG yang menjadi sumber penularan Covid 19 di tengah masyarakat.

"Kita tidak tahu orang yang tidak ada gejala tiba-tiba positif Covid 19, saya sarankan masyarakat tetap waspada," ucapnya.

Untuk mencegahnya, lanjut Azharuddin, masyarakat perlu menerapkan physical distancing atau jaga jarak terutama saat berada di warung kopi atau di tempat keramaian. Jika masyarakat bisa membuka mindset dan tetap menerapkan imbauan pemerintah, pandemi ini akan bisa dilewati.

"Sekarang kita wajib berasumsi orang yang didepan kita adalah orang tanpa gejala Covid 19. Jadi setiap ketemu orang wajib atur jarak minimal satu meter dan memakai masker," pungkas Azharuddin.

Komentar

Loading...