Unduh Aplikasi

Direktur RSUD Aceh Singkil dan Istri Positif Corona

Direktur RSUD Aceh Singkil dan Istri Positif Corona
Direktur RSUD Aceh Singkil dr Khuzaini Foto: AJNN/Khairuman

ACEH SINGKIL - Satuan Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (COVID-19) Kabupaten Aceh Singkil menyatakan Direktur RSUD Aceh Singkil dr Khuzaini positif terpapar Covid-19.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil, dr Darul Amany melalui sambungan telepon seluler kepada AJNN, Selasa (10/11).

" Ya benar Direktur RSUD Aceh Singkil beserta isteri positif terpapar virus corona berdasarkan hasil swab (uji usap) yang diterima dari lab Unsyiah, Banda Aceh hari ini Selasa (10/11), namun demikian tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit",jelasnya.

Saat ini direktur beserta isteri menjalani isolasi mandiri di rumah, mengingat keduanya bergejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selain direktur beserta isteri, tim Satgas  juga menyatakan warga lainnya positif Covid-19. Mereka berinisial SR (56) dan S (47), keduanya berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Gunung Meriah.

"Keduanya juga saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit," jelasnya.

Informasi itu sebelumnya disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Erwin SKM didampingi Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil melalui siaran video.

Keempat kasus ini merupakan hasil tracking dari tujuh hasil sampel yang dikirim ke laboratorium penyakit infeksi Unsyiah.

Selanjutnya tim surveilans dari Dinas Kesehatan akan kembali melakukan tracking terhadap yang kontak erat dengan pasien.

Dengan penambahan ini, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Aceh Singkil menjadi 132 kasus, limamenjalani perawatan di rumah sakit, enam menjalani isolasi mandiri, dua meninggal dunia, dan 119 dinyatakan sembuh. 

| KHAIRUMAN

Komentar

Loading...