Unduh Aplikasi

Direktur Migas PT PEMA Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan

Direktur Migas PT PEMA Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Direktur migas PT Pembangunan Aceh (PEMA) berinisial HB, dilaporkan ke Polda Aceh atas dugaan penipuan yang dilakukannya pada 2010 lalu.

Aduan tersebut dilaporkan Iljas Nurdin, bersama kuasa hukumnya Muzakir, SH dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh dengan nomor STTLP/269/X/YAN.2.5/2020, Selasa 6 Oktober 2020.

Muzakir, kuasa hukum pelapor menyebutkan peristiwa dugaan penipuan itu terjadi saat terlapor HB memberikan cek sebesar Rp60 juta untuk membayar hutangnya kepada pelapor. Namun, saat dicairkan ditolak oleh bank karena cek tersebut tidak ada saldo.

"Ternyata cek tersebut tidak ada saldonya. Atas kejadian itu, Iljas warga Lhoksemawe itu merasa di tipu," kata Muzakir, Kamis (8/10).

Dari pengakuannya, kata Muzakir, pelapor memberikan pinjaman uang sebesar Rp60 juta kepada terlapor lantaran dijanjikan akan diberikan paket pekerjaan. Namun, pekerjaan tersebut tidak pernah ada.

"Pinjam uang dan diiming-iming akan diberikan paket pekerjaan, tapi tidak ada kejelasan sampai saat ini," sebutnya.

Sejak diketahui cek tersebut kosong, kata Muzakir, pelapor sudah beberapa kali menghubungi terlapor agar persoalan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Karena tidak ada etikat baik, pelapor yang sudah 10 tahun bersabar, akhirnya melaporkan HB ke pihak kepolisian atas penipuan," ungkap Muzakir.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum berhasil mengkonfirmasi ke HB. 

Komentar

Loading...