Unduh Aplikasi

WARGA MINTA BUKA KANTOR CABANG DI PANGA

Direktur Bank Aceh Calang: Sudah Diusulkan ke Pusat

Direktur Bank Aceh Calang: Sudah Diusulkan ke Pusat
Direktur Bank Syariah Calang, Tarmizi. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Direktur Bank Aceh Syariah Calang, Tarmizi menanggapi terkait permintaan ketua Fraksi PNA-PDA DPRK Aceh Jaya Marwan Basyah, yang meminta agar bank-bank membuka kantor cabang di pusat Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Tarmizi yang dijumpai AJNN di kantornya, Rabu (9/10) mengaku pihaknya sangat mendukung untuk membuka cabang kantor di pusat Kecamatan Panga. Namun, menurutnya itu semua butuh proses dan butuh waktu untuk mewujudkan keinginan masyakat Panga.

Ia mengaku sudah mengusulkan agar dibukanya cabang di Kecamatan Panga, bahkan ada dua tempat yang sudah diusulkan untuk penambahan kantor cabang di wilayah Aceh Jaya.

"Kami sudah usulkan untuk membuka kantor cabang di Kecamatan Darul Hikmah dan Kecamatan Panga, bahkan di Darul Hikmah sudah disurvei, namun hasilnya yang belum kami terima," ungkap Tarmizi.

Baca: Anggota Dewan Minta Perbankan Buka Kantor di Pusat Kecamatan Panga

Untuk solusi jangka pendek, ia mengatakan kalau pihaknya tetap akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menambahkan jadwal mobil kas kesetiap daerah yang paling membutuhkannya.

"Untuk saat ini mobil kas keliling yang sudah kami jadwalkan sebanyak dua hari per wilayah, namun jika masih membutuhkan kami juga siap tambah jadwal satu hari lagi, supaya kebutuhan masyarakat benar-benar bisa terpenuhi," ujar Tarmizi.

Untuk itu, iai meminta masyarakat untuk bersabar. Pasalnya keputusan bisa atau tidak membuka kantor cabang ada dipusat.

"Kami cuma bisa mengusulkan, dan pusat yang menentukan layak atau tidak buka kantor cabang baru," jelasnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan para nasabah, pihaknya juga akan menambah tiga mesin ATM di seputaran Kota Calang, Aceh Jaya.

"Ketiga titik penambahan ATM itu kami rencanakan di komplek kantor bupati, SPBU Keutapang dan seputaran kota satu, bisa jadi di RSUD Teuku Umar," pungkas Tarmizi.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...