Unduh Aplikasi

Direksi Bank Aceh Syariah Dilantik

Direksi Bank Aceh Syariah Dilantik
Prosesi Pelantikan Direksi Bank Aceh Syariah. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Direksi Bank Aceh Syariah, Senin (3/2) di gedung serbaguna kantor Gubernur Aceh.

Mereka yang dilantik tersebut antara lain, Mirza Tabrani dan Muslim A Jalil sebagai Komisaris Independen, Bob Rinaldi sebagai Direktur Bisnis.

Kemudian, Yusmal Diansyah sebagai Direktur Kepatuhan, Amal Hasan sebagai Direktur Dana dan Jasa, terakhir Lazuardi menjabat Direktur Operasional.

Nova Iriansyah mengatakan, pemegang jabatan ini diperlukan penilaian yang ketat, terlebih lagi pada sebuah bank. Dibutuhkan skill yang sangat spesifik serta profesionalisme kerja yang tinggi.

Oleh karenanya, banyak kriteria yang harus dinilai, selain harus lulus fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga wajib memiliki dedikasi serta loyalitas yang tinggi kepada perusahaan, serta integritas dan kompetensi.

"Perlu saya ingatkan kembali, walaupun secara umum Bank Aceh Syariah memiliki kinerja yang sangat baik, namun juga masih harus terus memperbaiki berbagai kelemahan yang ada dalam menghadapi kompetitor," kata Nova Iriansyah dalam sambutannya.

Nova menuturkan, persoalan peningkatan kualitas SDM, pengembangan bidang teknologi,  dan perluasan jangkauan operasional harus mendapat perhatian yang sangat serius dari jajaran Bank Aceh Syariah.

"Mengingat, masalah tersebut sangat menentukan persaingan yang semakin kompetitif dan pelaksanaan good corporate governance, serta penerapan manajemen risiko pada industri perbankan," ujarnya.

Nova menyadari, kinerja Bank Aceh Syariah beberapa tahun terakhir telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Kondisi ini menunjukkan sinyal semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat dan relasi.

Agar kondisi bank ini dapat terus solid dan kuat, kata Nova, maka harapannya  kepada para Komisaris dan Direksi terpilih, agar terus memprioritaskan penyaluran kredit Bank Aceh Syariah ke sektor produktif, di antaranya usaha mikro, kecil, dan menengah di berbagai bidang usaha.

"Kita perlu memberikan perhatian yang besar ke sektor usaha produktif guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tersedianya lapangan kerja yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh," tutur Nova.  

Komentar

Loading...