Unduh Aplikasi

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Singkil

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Singkil
Foto: Ist

ACEH SINGKIL – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban kebakaran di Desa Bulohsema, Kecamatan Suro, Aceh Singkil, Sabtu (3/8/2019). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali di halaman kantor Camat Suro dan disaksikan oleh masyarakat korban kebakaran. Kebakaran hebat yang terjadi pada Kamis 1 Agustus 2019 pukul 11.30 WIB itu telah mengakibatkan 26 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM melalui Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Sosial (PSKBS) Rohaya Hanum SE mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan arahan dari Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri yang kemudian memrintah dirinya untuk mengantarkan langsung bantuan berupa sembako, sandang, dan pangan tersebut ke lokasi bencana.

“Ini merupakan arahan Bapak Plt Gubernur Aceh melalui Bapak Kepala Dinas Sosial Aceh, Pak Kadis, berhubung sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan memerintahkan saya selaku bawahannya mengatantarkan langsung bantuan ke tempat kejadian bencana kebakaran ini,” kata Rohaya.

Rohaya berharap, meski bantuan ini tidak mampu menggantikan kerugian yang dialami oleh masyarakat akan tetapi semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat korban kebakaran, dan dalam hal ini juga bukti bahwa Pemerintah Aceh peduli terhadap rakyatnya yang tertimpa musibah.

Rohaya mengatakan, sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil juga telah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran setempat, dan untuk sementara masyarakat diungsikan di tenda-tenda yang dibangun oleh dinas sosial setempat.

“Saya melihat langsung tadi tida ada satupun rumah yang tersisa, semuanya terbakar ludes karena saat kebakaran masyarakat sedang di kebun untuk bekerja sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan,” terang Rohaya.

Wakil Bupati Sazali mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang telah peduli dan menyalurkan langsung bantuan dua hari pascabencana kebakaran  di Desa Bulohseuma.

“Kami Pemkab Aceh Singkil mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang langsung datang dua hari pascakebakaran dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh,” katanya.

Komentar

Loading...