Unduh Aplikasi

Dinkes Nagan Raya Targetkan 95 Persen Vaksin Polio

Dinkes Nagan Raya Targetkan 95 Persen Vaksin Polio
Ilustrasi
NAGAN RAYA - Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya menargetkan 95 persen sasaran penetesan polio di wilayahnya dapat tercapai dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio tahun 2016.

Sekretaris Dinas Kesehatan Nagan Raya, Syarifah Junaidah menggungkapkan 95 persen target tersebut dari sebanyak 16,759 orang balita dengan usia 0 sampai 59 bulan yang terdapat di kabupaten setempat.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan mengerahkan 14 puskesmas yang mampu menjangkau 222 Gampong, dengan menyebarkan 256 Pos Pin dan 512 tenaga kesehatan, serta 1.280 kader kesehatan gampong. Selain target tersebut, dinas kesehatan juga akan terus bersosialisasi agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit.

"Dinkes akan berupaya memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat serta melakukan sosialisasi dan kegiatan lainnya, agar masyarakat Nagan Raya terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya,” kata Syarifah Junaidah dalam laporannya pada acara mengawali Vaksin Polis Pin Kecamatan Darul Makmur, Senin (14/3).

Dia juga menambahkan kegiatan vaksin tersebut sangat perlu agar masyarakat Nagan Raya kedepan bebas dari ancaman penyakit berbahaya. "Orang tua jangan takut, vaksin ini perlu untuk menghindari penyakit berbahaya," ujarnya

Komentar

Loading...