Unduh Aplikasi

Dinkes Aceh Barat Sebut Masker Telat Dibagikan, Ini Alasannya

Dinkes Aceh Barat Sebut Masker Telat Dibagikan, Ini Alasannya
Pegawai Dinkes Aceh Barat saat membagikan brosur kepada masyarakat. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Dinas Kesehatan Aceh Barat membantah tidak melakukan pembagian masker kepada masyarakat sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) Dinas Kesehatan, Misni Fitriyani, mengatakan pihaknya tidak melakukan pembohongan seperti yang disampaikan masyarakat terkait pembagian masker.

Disebutkannya, saat itu memang pembagian masker sedikit terlambat dan tidak berbarengan dengan pembagian leaflet. Pasalnya masker yang sebelumnya tersimpan dalam mobil terbawa saat dirinya bersama sejumlah petugas berkeliling.

Namun setelah itu, kata dia, pihaknya langsung kembali ke titik aksi pembagian masker dan brosur untuk membagikan masker yang sebelumnya terbawa oleh petugas.

Baca: Bupati Perintahkan Bagi Masker, Dinkes Aceh Barat Malah Bagikan Selebaran

“Kami ada membagikan masker itu, jumlahnya seribu lembar. Hanya saja saat itu sempat silap dan terbawa oleh mobil saat berkeliling. Namun saat itu kebetulan saya yang berkeliling kembali lagi ke Simpang Pelor untuk menurunkan masker itu,” kata Fitriyani.

Namun, Fitri tidak dapat menyalahkan masyarakat yang mengaku kecewa dan merasa dibohongi karena saat berada di lokasi untuk mendapatkan masker, akan tetapi masker tersebut tidak didapatkan.

Menurutnya hal yang wajar adanya kekecewaan masyarakat dalam aksi pembagian masker tersebut antaran saat itu selain jumlah masker yang sedikit hingga banyak yang tidak kebagian, dan juga karena terbawa hingga telat dibagikan.

“Tapi jujur ini kesalahan saya memang kelupaan, dan saya minta maaf kepada masyarakat sehingga lahir asumsi lain. Tapi yang jelas begitu mengetahui tadi tertinggal kami langsung balik antarkan dan dibagi,” ujarnya

Komentar

Loading...