Unduh Aplikasi

Dinkes Aceh Barat Imbau Warga Tak Bawa Anak Belanja ke Pasar

Dinkes Aceh Barat Imbau Warga Tak Bawa Anak Belanja ke Pasar
Ilustrasi. Foto: Freepik

ACEH BARAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat melalui Puskesmas Johan Pahlawan menghimbau masyarakat wilayah Kota Meulaboh untuk tidak membawa anak-anak saat belanja ke pasar, guna mencegah paparan Coronavirus Disease (Covid 19) terhadap anak-anak.

Kepala Puskesmas Johan Pahlawan, Syarifah Nur, mengatakan dari amatan dia saat ini, masih banyak orang tua di wilayah tersebut yang membawa anak-anak mereka saat belanja ke pasar.

Namun demikian, selama berlangsungnya Pandemi Covid-19, jumlah orang tua yang membawa anak mereka ke pasar terus menurun.

“Kalau dilihat jumlahnya masih banyak, Namun jika dibandingkan sebelum pandemi Covid 19 dengan saat ini angka kesadaran masyarakat mulai tinggi dan jumlah orang tua yang membawa anaknya ke pasar menurun,” kata Syarifah Nur, usai melakukan pembagian masker bersama Honda Street Fire Club Indonesia (HSCFI) Meulaboh, Minggu, (19/4).

Syarifah meminta kepada masyarakat di wilayah Meulaboh patuh dengan tidak membawa anak mereka ke pasar atau tempat keramaian lainnya jika memang dianggap tidak terlalu penting.

“Untuk orang tua kalau bisa anaknya tidak dibawa ke pasar seperti dititip atau satu orang saja yang berbelanja, karena kita tidak tahu lewat siapa virus itu tertular,” kata dia.

Komentar

Loading...