Unduh Aplikasi

Dinkes Aceh Barat Dinilai Lamban, DPRK Minta Bupati Bisa Pakai Dana Darurat

Dinkes Aceh Barat Dinilai Lamban, DPRK Minta Bupati Bisa Pakai Dana Darurat
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat meminta bupati setempat agar menggunakan anggaran darurat untuk penanggulangan bencana pencegahan penyebaran Corona Virus Diasease atau COVID 19.

Wakil Ketua Satu DPRK Aceh Barat, Ramli mengatakan penggunaan dana darurat untuk mencegahan penyebaran COVID 19 tidak harus menunggu persetujuan DPRK setempat, namun dapat langsung dilakukan lewat instruksi bupati kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

“Saya pikir tidak perlu harus diminta dewan dulu baru digunakan anggaran darurat, tapi bupati bisa instruksi langsung menggunakan anggaran tersebut sama dinas kesehatan,” kata Ramli SE, saat dihubungi AJNN, Senin, (23/3).

Ramli menilai dinas kesehatan setempat terkesan lamban dalam penanganan pencegahan COVID 19 yang mematikan tersebut.

Harusnya, kata dia, dinas terkait tidak main-main dengan penanganan SARS-CoV-2 yang dinyatakan pandemi oleh World Healt Organizing (WHO) itu, dengan terus mendatangkan peralatan yang dianggap penting dalam penanganan COVID 19.

“Besok kami akan panggil dinas kesehatan untuk mempertanyakan masalah ini, menanyakan masalahnya apa kenapa begitu lambat dan terksesan main-main penanganan corona ini,” ungkapnya.

Kasus corona yang masuk dalam kategori darurat, Ramli mengatakan pada anggaran perubahan nanti, pihaknya bersama pemerintah akan membahas pengalihan anggaran pada pos-pos yang dinilai tidak begitu mendesak untuk penanggulangan COVI 19.

Komentar

Loading...