Unduh Aplikasi

Dinkes Aceh Barat Awasi 34 Orang Pendatang

Dinkes Aceh Barat Awasi 34 Orang Pendatang
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengawasi 34 orang warga pendatang luar daerah yang saat ini berada di kabupaten tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Diasease atau Covid-19.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan mereka yang diawasi atau masuk dalam kategori self monitoring tersebut merupakan orang tidak menunjukkan gejala apapun.

Meski demikian, pemkab setempat melalui dinas kesehatan tetap melaukan kewaspadaan terhadap warga pendatang yang masuk ke Aceh Barat guna mencegah peyebaran virus SARS-CoV-2 tersebut.

“Kebijakan self monitorng terhadap pendatang dari luar ini terpasak kami ambil agar pandemi corona tidak terjadi di Aceh Barat dan merugikan masyarakat, meski mereka tidak menunjukkan gejala apapun,” kata Amril, Jumat (27/3).

Dikatakannya, mereka dalam pengawasan tersebut baik yang datang untuk bekerja maupun tamu sementara yang masuk dan menginap di hotel atau tempat penginapan lainnya. Pengawasan dilakukan melalui puskesmas bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI dalam mencari dan mengumpulkan informasi terhadap para pendatang tersebut.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada pendatang yang diketahui, sehingga dinas terkait cepat melakukan pendataan dan pemantauan aktivitas dari warga pendatang tersebut.

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini hanya ada satu orang dari sebelumnya berjumlah dua belas orang, tapi sudah aman,” ungkapnya.

Komentar

Loading...