Unduh Aplikasi

Dinilai Tak Memberikan Dampak Positif, GeRAK Sarankan KPA Evaluasi BRA

Dinilai Tak Memberikan Dampak Positif, GeRAK Sarankan KPA Evaluasi BRA
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dinilai tak memberikan dampak positif, Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh menyarankan Komite Peralihan Aceh (KPA) untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Badan Reintegrasi Aceh (BRA).

Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani menilai hampir saban hari BRA diselimuti persoalan. Menurutnya, lembaga tersebut tidak memberi dampak positif untuk membangun kepercayaan publik.

Baca: BRA Diduga Lakukan Praktik Jual Beli Jabatan 

"Yang ada selalu masalah, dan menjadikan lembaga ini tidak bekerja optimal," kata Askhal kepada AJNN, Sabtu (20/2/2021).

Ia mengatakan, Gubernur Aceh dan ketua KPA harus berani dan tegas dalam mengevaluasi kinerja BRA. Sebab ditakutkan, jika tak segera dievaluasi, nantinya lembaga tersebut akan menimbulkan dampak negatif.

"Takutnya ada pihak yang menimbulkan dampak tidak bagus terhadap lembaga ini. Maka harus diganti dengan unsur lain yang lebih berkompeten," ungkapnya.

Evaluasi kinerja itu jelas Askhal, KPA meliputi evaluasi personil dan juga capaian terhadap butir-butir yang menjadi tugas pokok dari alasan dibentuknya BRA.

Sebagai refresentatif lembaga lanjutnya, BRA bekerja untuk mempercepat proses reintegrasi bagi Kombatan GAM diantaranya pemenuhan hak-hak Kombatan seperti pemberian tanah seluas dua hektar.

"Kemudian KPA juga harus evaluasi kinerja ketua BRA termasuk mengklarifikasi isu-isu yang berkembang salah satu soal uang suap untuk masuk ke BRA," terangnnya

HUT Pijay

Komentar

Loading...