Unduh Aplikasi

Dinilai Menghina Abdya, Kader IMM Dipolisikan

Dinilai Menghina Abdya, Kader IMM Dipolisikan
Tulisan yang dinilai menghina Abdya. Foto: Ist

BANDA ACEH - Warga Aceh Barat Daya (Abdya), Fauzi resmi melaporkan pemilik akun Facebook Immawan Masrian Putra Pasie Raja ke Mapolres setempat dengan Nomor Laporan (Lp) Nomor: TBL/27/lX/2017/SPKT, Rabu (20/9).

Pemilik akun itu dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap Kabupaten Abdya, dengan menyebutkan Kabupaten Penyamun. Diketahui Masrian merupakan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Aceh Mizan Aminuddin membenarkan kalau salah satu kader Abdya telah dilaporkan ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum dengan tuduhan ujaran kebencian yang mengandung SARA.

"Tadi siang saya dapat laporan jika kader saya telah dipolisikan," kata Mizan.

Untuk itu, kata Mizan, DPD IMM Aceh akan mendampingi kadernya selama hingga proses hukum selesai.

"Insyaallah kami siap mendampingi, karena itu kader," ujarnya.

Baca: Dinilai Hina Abdya, Ketua IMM Terancam Dipolisikan

Selain itu, ia menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada pihak berwajib, sehingga nanti akan terbukti apakah kadernya bersalah atau tidak.

"Kami meminta semua pihak menahan diri agar tidak memperkeruh suasana. Kami juga akan terus membangun komunikasi untuk mencari jalan lain," ujarnya.

Selain itu, ia menyerukan kepada PC IMM Abdya untuk membuat laporan kepihak yang berwajib terhadap beberapa akun Facebook yang telah menghina lembaga IMM.

"Kami apresiasi langkah hukum yang telah ditempuh, ini juga untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dan ini langkah baik bagi yang sudah melapor, sehingga kader kami tidak lagi berada dalam ancaman dari pihak tertentu, biarkan hak dia dapat diperjuangkan di depan hukum," katanya.

Komentar

Loading...