Unduh Aplikasi

Dinilai langgar syariat, Cafe di Batoh disegel

Dinilai langgar syariat, Cafe di Batoh disegel
KIOS SEGEL 02 0001
BANDA ACEH - Petugas satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Banda Aceh menyegel salah satu cafe dikawasan Suka Damai, Batoh Banda Aceh, Senin (15/12). 

Penyegelan cafe yang bernama New Cafe ini dilakukan oleh petugas karena cafe plus usaha karaoke tersebut tidak memiliki izin operasi terutama dilantai dua dan tiga.

Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Rita Pujiastuti mengatakan penyegelan ini dilakukan selain tidak memiliki izin, diduga juga telah terjadi pelanggaran syariat Islam, dimana cafe tersebut sering dijadikan tempat berkumpul antara pria dan wanita yang bukan muhrim hingga larut malam.

"Tempat ini (new cafe) sering dilakukan karaoke hingga larut malam, dimana pria dan wanita yang non muhrim berkumpul, bahkan kita juga pernah mengamankan belasan wanita di cafe ini beberapa hari lalu," katanya.

Penyegelan cafe yang dilakukan sejumlah personil satpol PP dan WH serta personil kepolisian dari Polsek Lueng Bata menyedot perhatian ratusan warga yang berada disekitarnya. Dalam penertiban tersebut sempat terjadi perdebatan antara petugas dengan pemilik cafe, dimana pemilik cafe meminta agar usahanya tidak disegel. 

Terkait dengan keluhan pemilik, Kepala Satpol PP dan WH Rita Pujiastuti mengatakan pihaknya tetap akan melakukan tindakan sesuai dengan aturan. 

"Semua sama, tidak ada pilih kasih, yang salah tetap akan ditindak,"sebutnya.

Selain itu, kata Rita selanjutanya pemilik cafe diminta untuk membuat surat perjanjian agar tidak membuat pelanggaran syariat Islam, serta pemilik agar seger mengurus perizinan membuka usaha. 

"Setelah pemilik membuat perjanjian dan izin usaha cafe tersebut akan kita bukan kembali, tapi hanya diperuntukan untuk warung kopi dan tidak membuka karaoke di cafe tersebut," pungkasnya. 


|TOMMY

Komentar

Loading...