Unduh Aplikasi

Dinilai Lamban Tangani Kasus Pemalsuan Stempel, Warga Kuta Makmur Datangi Polres

Dinilai Lamban Tangani Kasus Pemalsuan Stempel, Warga Kuta Makmur Datangi Polres
Warga Desa Kreusek mendatangi Polres Lhokseumawe
LHOKSEUMAWE- Puluhan warga Desa Kreusek, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, mendatangi Mapolres Lhokseumawe, Senin (28/3).

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan kelanjutan kasus pemalsuan tandatangan dan stempel yang telah dilaporkan sejak 14 Maret lalu.

keuchik Desa Kreusek, didampingi warga telah melaporkan seorang warganya berinisial JA ke Mapolres Lhokseumawe, pada 14 Maret 2016 lalu. JA dilaporkan terkait dugaan pemalsuan tanda tangan dan stempel keuchik milik Desa Kreusek, untuk meminta traktor ke Dinas Pertanian Pemkab Aceh Utara.

“Tandatangan dan stempel desa digunakan JA, untuk meminta traktor ke Dinas Pertanian Aceh Utara. Padahal saya selaku keuchik tidak pernah menandatangi dan membumbuhi stempel pada proposal yang diketuai JA,” ujar Amri, Geuchik Desa Kreusek.

Ia menambahkan, telah melaporkan kasus dugaan pemalsuan yang dilakukan oleh warganya tersebut kepada Polres Lhokseumawe. Karena kasus tersebut sudah berulang kali dilakuka JA.

“Kasus ini sudah dari tahun 2015, sebelumnya tahun 2014 juga dilakukan hal sama oleh orang yang sama,” katanya.

Merasa tidak ditanggapi dengan baik oleh polisi, keuchik Amri, bersama warga memutuskan untuk mendatangi Mapolres Lhokseumawe, mempertanyakan langsung perihal sejauh mana sudah proses laporan tersebut.

Warga menuding polisi tidak memproses laporan warga. Muhammad, seorang warga yang mendampingi Amri mengaku kecewa dengan kinerja polisi yang dinilai lamban. Ia berharap pihak kepolisian Resort (Polres) Lhokseumawe agar segera memproses kasus itu dan menetapkan JA sebagai tersangka.

“Kami masyarakat kurang puas, makanya kami ramai-ramai mendatangi polres. Kami minta polres memprosesnya dengan cepat, kalau tidak kami akan datang dan melaporkannya kepada Polda,” kata Muhammad, di depan sejumlah personil Polres Lhokseumawe.

Komentar

Loading...