Unduh Aplikasi

Dinasti Atut Berjaya: Airin Menang di Tangsel, Ratu Tatu Unggul di Serang

Dinasti Atut Berjaya: Airin Menang di Tangsel, Ratu Tatu Unggul di Serang
Pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Serang versi hitung cepat yang dirilis oleh lembaga survei Indo Barometer.

Ratu Tatu beserta politisi dari partai koalisi yang mengusungnya langsung menggelar tasyakuran di rumah pribadinya. Di antara yang hadir adalah Yandri Susanto sebagai Ketua DPP PAN, Miftahuddin Ketua DPW PKS Banten, dan Mediawarman sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten.

"Alhamdulillah kami masih dipercaya oleh masyarakat dan semoga Allah menjadikan kami sebagai pemimpin yang amanah, adil, dan demokratis," ungkap Tatu disambut tawa para politisi yang hadir, Rabu (9/12/2015).

Kemenangan Tatu memang dominan dengan 60,54% tapi ternyata ini tidak menyeluruh di 29 kecamatan. Tercatat ada tiga kecamatan yakni Pontang, Cikande, dan Kopo yang memberikan kemenangan kepada pasangan Syarif-Aep.

"Sebagian orang kan bilang bahwa Pak Syarif sebagai calon boneka, tapi hasil ini membuktikan bahwa beliau bisa meraih 39,46% suara. Berarti kekuatan politik beliau ini kan cukup kuat," tutur Tatu.

Sementara itu, Muhammad Pahruroji, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan kepiawaian Tatu. "Bu Tatu sebagai Ketua DPD Golkar Banten memang piawai sehingga kemenangan bisa diraih maksimal," tukasnya.

Di sisi lain Banten, tepatnya di Tangerang Selatan, adik ipar Ratu Atut, Airin Rachmi Diany, unggul jauh dari lawan-lawannya.

Komentar

Loading...