Unduh Aplikasi

Dinas PUPR Aceh Barat Janji Perbaiki Ruas Jalan Kota Meulaboh Tahun 2021

Dinas PUPR Aceh Barat Janji Perbaiki Ruas Jalan Kota Meulaboh Tahun 2021
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat akan segera memperbaiki semua kerusakan badan jalan di wilayah Kota Meulaboh.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Kurdi mengatakan perbaikan badan jalan yang masuk wilayah Kota Meulaboh dilakukan pada tahun 2021, dengan fokus wilayah kerusakan yang menjadi tanggung jawab Kabupaten.

"Tahun 2021 ini sesuai dengan amanah bupati, fokus pembangunan insfrastruktur di wilayah kota Meulaboh karena untuk wilayah pedalaman sudah dianggap rampung. hanya tinggal penyelesaian ringroad sesi dua. Sehingga sebagian anggaran di khususkan di wilayah Kota dan pinggiran kota Meulaboh seperti kerusakan jalan," kata Kurdi.

Kurdi menyebutkan, selain perbaikan badan jalan yang rusak atau berlubang di wilayah kota, pembangunan insfrastruktur wilayah kota juga dilakukan dengan pembenahan drainase.

Disebutkannya, pembenahan drainase yang dilakukan tersebut terutama di kawasan Lueng Aneuk Awe, tepatnya wilayah Kompleks Pasar Bina Usaha (KPBU) yang rencananya akan dibangun pusat kuliner.

"Pembenahan ini kita lakukan untuk memperbaiki banjir kota di wilayah Meulaboh," ucapnya.

Sebelumnya Bupat Aceh Barat, Ramli MS dalam pidatonya yang dibacakan asisten I yaitu Mirsal, di hari Bakti PU ke-75 Tahun yang berlangsun Kamis, 3 Desember, menyebutkan jika tahun 2021 Pemkab Aceh Barat akan memfokuskan pembangunan di wilayah kota.

Dalam pidatonya Bupati juga berpesan agar Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat dalam pembangunan insfrastruktur untuk menjadi insfrastruktur menejer, bukan menejer insfrastruktur, sehingga pembangunan yang dilakukan tepat dan mampu mengatasi setiap persoalan.

Komentar

Loading...