Unduh Aplikasi

Dinas Pendidikan Aceh Kirim Tim Pantau Proses Belajar Daring di Sabang

Dinas Pendidikan Aceh Kirim Tim Pantau Proses Belajar Daring di Sabang
Cabdin wilayah Kota Sabang menerima pengawas silang dari Dinas Pendidikan Aceh untuk memonitoring pelaksanan belajar daring. Foto: Ist

SABANG - Dinas Pendidikan Aceh mengutus pengawas silang untuk melakukan monitoring langsung proses pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) secara daring di wilayah Kota Sabang yang sudah berlangsung sejak tiga pekan lalu akibat dilanda pandemik Covid-19.

"Dinas Pendidikan Aceh mengutus pengawas SMA/K dari kabupaten lain untuk memonitor, mengamati, melihat secara langsung pelaksanaan BDR di Kota Sabang yang saat ini masih berlangsung," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri melalu Kepala Cabang Dinas wilayah Kota Sabang Abdul Hamid, Jumat (16/10). 

Hamid menambahkan, pelaksanaan pembelajaran melaui daring sudah berlangsung sejak tiga pekan yang lalu. Meski ini menjadi pilihan terberat namun harus dilaksanakan karena kondisi pendemik COVID-19 supaya anak anak tetap belajar. 

"Aktivitas belajar mengajar tidak boleh berhenti karena pendidikan merupakan hajat hidup dan membekali sejumlah knowledge, membentuk karakter dan mengajar hidup kepada anak anak," kata Hamid. 

Pelaksanaan pembelajaran dari rumah dengan daring di Kota Sabang saat ini berlajan dengan baik. Di sekolah, guru memberikan  materi pembelajaran kepada siswa melalui aplikasi grup WhatAps masing-masing kelas. 

"Ada hal yang perlu diselaraskan agar siswa tidak bosan. Guru perlu menggunakan media lain selain WA grup, ya semacam vidio pedek atau zoom clouds," cetus Hamid. 

"Saya sebagai Kacangin Sabang menerima semua masukan dari tim pengawas dan ini menjadi tangga awal untuk kita melangkah menuju mutu pendidikan di Sabang,"

Komentar

Loading...