Unduh Aplikasi

Dinas Pendidikan Aceh alokasikan 300 M untuk peningkaan mutu

BANDA ACEH – Tahun 2014, Dinas Pendidikan Aceh alokasi 300 miliyar anggaran untuk peningkatan mutu pendidikan di provinsi Aceh.

Hal itu dikatakan kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M. Adam saat menutup kegiatan pelatihan bagi tenaga Fasilitator Daerah (Fasda) USAID PRIORITAS di Hermes Palace Hotel Banda Aceh.

”Tahun ini cukup banyak dana yang dialokasikan untuk pelatihan yang bersumber dari provinsi dan kabupaten/kota yaitu lebih dari 300 milyar,” jelasnya

Dikatakan Anas, pihaknya akan melatih pengelola pelatihan atau penyelenggara pelatihan agar mereka paham apa itu pelatihan, sehingga tidak membuat pelatihan yang asal-asalan dan tidak professional

Pengelola pelatihan yang dimaksud Anas adalah tim teknis dan kurikulum dinas pendidikan, pengawas, pegawai PPMG dan UPTD di kabupaten/kota.
Anas juga mengingatkan bahwa untuk menjamin mutu pelatihan, maka disemua tempat pelatihan terutama PPMG akan dipasang CCTV.

“Semua tempat pelatihan akan kita pasang CCTV, sehingga secara mobile kami dapat memantau keberadaan dan kualitas pelatihan,” jelasnya.

Ia berharap dana yang dialokasikan tidak menguap begitu saja tanpa dampak yang signifikan terhadap peningkatan mutu pendidikan di Aceh. Pelatihan perubahan Kurikulum menjadi dominan di tahun ini, dinas pendidikan bersama LPMP akan melatih 22 ribu guru SD selama lima hari di berbagai kabupaten/kota.

Dihadapan Fasda yang telah menyelesaikan tahap pelatihan praktik yang baik dalam pembelajaran dan manajemen sekolah untuk tingkat SD/MI selama 7 hari tersebut Anas berharap dapat memanfaatkan ilmu dan menyebarluaskannya kepada guru-guru saat pelatihan di sekolah.

66 Fasda untuk tingkatan SD/MI tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Jaya, Bener Meriah, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Aceh Tamiang yang sebagian besar adalah guru SD/MI, kepala sekolah dan pengawas.
|NZ/RILIS
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...