Unduh Aplikasi

Dinas Kesehatan Aceh Barat Abaikan Layanan di Puskesmas Sungai Mas

Dinas Kesehatan Aceh Barat Abaikan Layanan di Puskesmas Sungai Mas
Ilustrasi

ACEH BARAT - Baharuddin Bahari, warga Kecamatan Sungai Mas, mengaku kecewa atas layanan pusat kesehatan masyarakat kecamatan setempat. Sudah dua pekan lamanya puskesmas tersebut tidak dikunjungi dokter. Warga yang datang hanya mendapatkan pelayanan dari perawat.

“Kami sangat menyayangkan sikap Dinas Kesehatan Kesehatan Aceh Barat yang seolah-olah membiarkan kekosongan dokter di Puskesmas Sungai Mas. Padahal masyarakat kecamatan kami sangat membutuhkan dokter,” kata Baharuddin kepada wartawan, Senin (22/11).

Menurut Baharuddin, puskesmas tersebut dilayani oleh dua orang dokter. Namun saat ini kedua dokter tersebut tidak masuk tugas dengan alasan sedang mengambil spesialis kedokteran.

Baharuddin mengatakan seharusnya saat dokter lainnya tidak ada, dinas atau kepala puskesmas menyediakan dokter pengganti sehingga layanan kesehatan tidak terhenti. Bahkan warga kesulitan untuk mendapatkan surat rujukan ke rumah sakit.

Akibat ketiadaan dokter, untuk mendapatkan pelayanan medis, warga Kecamatan Sungai Mas terpaksa berjalan jauh menuju Puskesmas Meutulang di Kecamatan Panton Reu. Diperlukan waktu sekitar 45 menit perjalanan untuk menuju Puskesmas setempat guna mengambil rujukan.

Komentar

Loading...