Unduh Aplikasi

Dinas ESDM Aceh Tolak Perpanjangan IUP Operasi Produksi PT PSU

Dinas ESDM Aceh Tolak Perpanjangan IUP Operasi Produksi PT PSU
Surat Dinas ESDM Aceh terkait penolakan perpanjangan IUP PT PSU yang ditujukan kepada DPMPTSP Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh menolak perpanjangan permohonan pertimbangan teknis perpanjangan dan penyesuian Izin Usaha Pertambangan (IUP) operasi produksi (OP) khusus untuk pengangkutan dan penjualan PT Pinang Sejati Utama (PSU). 

Dalam surat yang ditujukan kepada DPMPTSP Aceh, Kepala Dinas ESDM Aceh, Mahdinur mengatakan, pertimbangan teknis perpanjangan dan penyesuian IUP oprerasi Produksi Khusus untuk pengangkutan dan penjualan PT Pinang Sejati Utama itu belum dapat diproses atau dikembalikan. 

"Belum dapat diproses atau dikembalikan, dikarenakan pihak perusahaan harus melengkapi seluruh persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Mahdinur dalam suratnya yang diterima AJNN, Rabu (30/9). 

Mahdinur menyampaikan, untuk selanjutnya, DPMPTSP agar dapat mengarahkan pihak perusahaan untuk melanjutkan pengajuan permohonan baru, atau perpanjangannya kepada Menteri ESDM agar izinnya dapat diterbitkan. 

"Karena mengingat kegiatan pengangkutan dan penjualan PT Pinang Sejati Utama dilakukan pada lintas daerah provinsi atau lintas negara," tutur Mahdinur. 

Surat bernomor 540/811 itu ditandatangani langsung oleh Kepala ESDM Aceh, Mahdinur pada 13 Agustus 2020 lalu. 

Komentar

Loading...