Unduh Aplikasi

Dinas ESDM Aceh Gelar Kegiatan Donor Darah

Dinas ESDM Aceh Gelar Kegiatan Donor Darah
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Program donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digagas oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sejak akhir Mei 2020 telah ditetapkan sebagai agenda tetap seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dengan sistem donor bergilir. 

Menyambut gagasan baik itu, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh kembali menggelar kegiatan donor darah, Selasa (14/7/2020) yang diikuti pejabat struktural, ASN dan Non ASN yang dipantau langsung Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Aceh, Drs. Bukhari, MM yang didampingi Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, MM dan Sekretaris Dinas ESDM Aceh, Taufik, ST, M.Si. 

Selama pandemi Covid-19, sebagian masyarakat Aceh sudah memulai kebiasaan hidup bersih dan sehat, seperti kegiatan gowes dan selalu menggunakan masker. Selain itu, kegiatan donor darah juga termasuk kegiatan yang harusnya dapat dibiasakan dalam situasi pandemi ini. 

Donor darah, disamping dapat meningkatkan kesehatan tubuh, dapat juga meningkatkan imunitas. Karena itu, Dinas ESDM Aceh menindaklanjuti arahan dari Plt. Gubernur Aceh untuk terus menggelar kegiatan donor darah yang tentunya sangat bermanfaat sebagai stok kebutuhan darah dan berdampak positif bagi siapaun yang membutuhkan kebutuhan darah. 

Harapannya dari kegiatan ini, masyarakat memiliki kesadaran sosial terhadap pentingnya darah bagi kelangsungan hidup, khususnya bagi ASN di Pemerintahan Aceh. Apalagi Pemerintah Aceh menyediakan hadiah umroh bagi ASN yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali, sehingga animo ASN makin meningkat untuk donor darah.

Komentar

Loading...