Unduh Aplikasi

Din Minimi Santuni 500 Orang Anak Yatim

Din Minimi Santuni 500 Orang Anak Yatim
Din Minimi saat memberikan santunan kepada anak yatim
ACEH TIMUR - Paska turun gunung dan menyerahkan senjata. Kelompok bersenjata yang selama ini diburu oleh Kepolisian Daerah (Polda) Aceh Nurdin alias Din Minimi langsung menggelar syukuran dengan menyantuni 500 orang anak yatim. Selain itu, Din Minimi beserta anggotanya juga di peusijuek oleh tokoh masyarakat di Kecamatan Julok.

Peusijuek adalah sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang masih dipraktekan hingga saat ini. Tradisi peusijuek ini dilakukan pada hampir semua kegiatan adat dalam kehidupan masyarakat di Aceh. Misalnya ketika memulai sebuah usaha, menyelesaikan persengketaan dan masih banyak lagi.

Tak tanggung-tanggung, Din Minimi memberikan santunan kepada anak yatim untuk dua kecamatan yaitu Julok dan Indra Makmu. Pelaksanaan peusijuek dan santunan anak yatim digelar di Masjid Ladang Baro, Rabu (30/12).

Ketua LSM Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros mengatakan acara itu dihadiri oleh Kapolsek, tokoh masyarakat dan mantan-mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

"Tadi Din Minimi dan anggotanya di peusijuek oleh tokok masyarakat yang ada di Kecamatan Julok. Tadi juga ada pemotongan sapi untuk makan bersama," kata Adi Maros kepada AJNN, Rabu (30/12). Seraya mengatakan dirinya ikut mendampingin Din Minimi dalam acara tersebut.

Ketika ditanyai bagaimana kondisi kesehatan Din Minimi, Adi Maros yang selama ini aktif mendampingi dan memperjuangkan tuntutan kelompok bersenjata itu mengaku Din Minimi dalam keadaan sehat. Bahkan, katanya, saat ini Din Minimi sedang menerima tamu dari kalangan wartawan.

"Din Minimi masih sehat," jelasnya.

Komentar

Loading...