Unduh Aplikasi

Diminta Bentuk Pansus, Ketua DPRK Bener Meriah: Kami akan Jadwalkan

Diminta Bentuk Pansus, Ketua DPRK Bener Meriah: Kami akan Jadwalkan
Ketua DPRK Bener Meriah, Mohd Saleh saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. Foto AJNN/Fauzi Cut Syam.

BENER MERIAH - Ketua DPRK Bener Meriah, Mohd Saleh mengatakan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait penanganan Covid-19, program taman harmoni dan beberapa masalah lainnya di Bener Meriah.

"Dalam minggu ini kami akan mengadakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan kapan pembentukan pansus," ujar Mohd Saleh kepada wartawan, Jumat (12/6) di ruang kerjanya.

Pembentukan Pansus ini untuk mendapatkan informasi yang lengkap terkait semua persoalan yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Menurut Saleh, pihaknya akan membentuk dua kelompok pansus yaitu pansus 1 dan pansus 2.

Saat disinggung apakah pansus ini juga termasuk masalah pernyataan pengunduran diri Sarkawi, Mohd Saleh mengatakan bahwa pihaknya belum berencana masuk ke masalah tersebut. Saleh mengatakan pihaknya butuh rapat dan pembahasan mendalam terkait hal tersebut.

Baca: Warga Minta DPRK Gunakan Hak Interpelasi dan Bentuk Pansus

"Jangan dulu, tinggi unsur politiknya disitu," ujar Saleh.

Terkait penggunaan hak interpelasi juga menurut Saleh tidak bisa terburu-buru dilakukan. Dirinya sebagai pimpinan DPRK tidak bisa mendesak anggotanya untuk mengunakan hak tersebut. Pasalnya itu merupakan hak yang melekat pada masing-masing pribadi anggota dewan.

"Saya secara pribadi meminta agar pembagian bantuan ketahanan pangan di Bener Meriah untuk sementara ditunda dulu. Ini perlu dilakukan agar tidak ada lagi kericuhan di lapangan, apalagi juknis belum ada," ujarnya.

Komentar

Loading...