Unduh Aplikasi

Dilaporkan ke DKPP, Ketua Panwaslu Aceh Utara: Kami Belum Terima Informasi Resmi

Dilaporkan ke DKPP, Ketua Panwaslu Aceh Utara: Kami Belum Terima Informasi Resmi
Foto: Ist

ACEH UTARA – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Utara, Yusriadi mengaku sudah menerima informasi terkait dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia.

Laporan itu diajukan Zulkarnaini bin Abdullah atas dugaan pelanggaran kode etik dan administrasi Pemilihan Umum.

“Iya, saya sudah mendengar informasi itu. Namun informasi secara resmi dari DKPP RI belum kita terima,” katanya saat dikonfirmasi AJNN, Jumat (8/11).

Baca: Dilaporkan ke DKPP, Ketua Panwaslu Aceh: Kami Belum Terima Informasi Resmi

Sambungnya, jika pun nanti setelah menerima pemberitahuan dari DKPP RI pihaknya akan mengikuti persidangan.

“Jika nanti dipanggil, maka akan ikuti persidangan sesuai dengan laporan mereka,” ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Utara dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia. Laporan itu diajukan Zulkarnaini bin Abdullah atas dugaan pelanggaran kode etik dan administrasi Pemilihan Umum.

Kuasa Hukum Zulkarnaini bin Abdullah, Zulfa Zainuddin mengatakan, laporan itu atas dugaan Panwaslu Aceh Utara telah menghentikan laporan tentang pergeseran/pemindahan suara partai Demokrat ke calon legislatif nomor urut 1 T Zulkhaidir.

“Selain itu juga, suara badan calon legislatif nomor urut 10, Nazarudin Yusuf dipindahkan ke calon legislatif nomor urut 1 dari daerah pemilihan 6 Aceh Utara,” katanya, didampingi Muhadir Buloh, dari LBH Trisila Lhokseumawe, Senin (4/11).

Komentar

Loading...