Unduh Aplikasi

Dikeluarkan dari PLTU, Kadisnakermobduk Aceh Tidak Tahu Keberadaan 37 TKA Asal China

Dikeluarkan dari PLTU, Kadisnakermobduk Aceh Tidak Tahu Keberadaan 37 TKA Asal China
7 TKA asal China yang dikeluarkan dari PLTU 3 dan 4 Nagan Raya. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

BANDA ACEH - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, Iskandar Syukri, mengaku tidak tahu terkait dikeluarkannya 37 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari lokasi pekerjaan PLTU 3 dan 4 Nagan Raya.

Menurut Iskandar, pemeriksaan terhadap 39 TKA asal China itu dilakukan oleh Direktorat Jenderal Tim Pembinaan Dan Pengawasan (Ditjen Binmas) Kementerian Ketenagakerjaan.

"Itulah kami tidak tahu apa benar mereka dikeluarkan atau tidak, karena tidak ada koordinasi. Jadi kami tidak tahu sekarang keberadaan mereka dimana," kata Kadisnakermobduk Aceh, Iskandar Syukri.

Baca: 37 TKA yang Dikeluarkan dari Nagan Raya Diduga Kembali ke Lokasi Proyek Diam-diam

Iskandar mengaku sejauh ini tidak mendapat informasi keberadaan puluhan TKA itu di Banda Aceh, dan juga tidak memiliki informasi pasti akan keberadaan para TKA itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Nagan Raya, Ramatullah.

Iskandar menambahkan, pihaknya baru saja melayangkan surat kepada rekanan pelaksana pembangunan PLTU 3 dan 4 untuk mengeluarkan para TKA yang tidak memiliki izin kerja tersebut dari lokasi proyek dalam waktu 2 x 24 jam.

"Kami baru saja menyurati mereka (rekanan) untuk keluarkan para TKA itu 2 x 24 jam. Jadi belum ada informasi resmi apakah sudah dikeluarkan atau dimasukkan kembali. Tiga hari kedepan kami akan turun kembali," ungkapnya.

Komentar

Loading...