Unduh Aplikasi

Diguyur Hujan, Jalan Penghubung Antar Desa di Pulo Aceh Tertimbun Longsor

Diguyur Hujan, Jalan Penghubung Antar Desa di Pulo Aceh Tertimbun Longsor
Badan jalan tertimbun material longsor. Foto: Ist

ACEH BESAR - Hujan dan angin kencang yang melanda Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar mengakibatkan bencana tanah longsor pada Jumat (11/9) sekira pukul 19.00 WIB. Akibat kejadian itu, jalan penghubung antar desa tertimbun material longsor.

Kepala pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Maswani menyebutkan adapun desa yang terdampak tanah longsor tersebut yakni Alue Raya, Rinon, Meulingge dan Lapeng.

"Jalur transportasi penghubung antar desa terputus akibat tertimbun material bebatuan di badan jalan. Kenderaan yang melintas harus ekstra hati-hati," kata Maswani.

Selain itu, longsor juga merusak persawahan milik warga. Angin kencang merobohkan tiang listrik, sehingga aliran listrik terganggu.

"Material longsor juga merusak pondasi jembatan, beberapa tiang listrik ada yang tumbang," sebut Maswani.

Petugas BPBD dan Muspika bersama masyarakat setempat terus melakukan koordinasi untuk mendapatkan informasi tentang kejadian hujan dan angin kencang yang melanda wilayah itu.

"Kami masih mendata dampak dari kejadian tersebut. Petugas juga mendapat kendala jaringan akses komunikasi dengan cepat dikarenakan berada di wilayah kepulauan," ungkapnya.

Komentar

Loading...