Unduh Aplikasi

Diduga Terlibat Pesta Sabu, Empat Oknum TNI Masih Ditahan Pomdam IM

Diduga Terlibat Pesta Sabu, Empat Oknum TNI Masih Ditahan Pomdam IM
Perempuan yang ikut diamankan dalam pesta sabu di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Empat oknum TNI yang ditangkap Polisi Militer di salah satu hotel di Banda Aceh masih di tahan di Mapomdam IM setempat.

Komandan Polisi Militer Iskandar Muda, Kolonel Cpm Zulkarnain menyebutkan keempat oknum TNI tersebut masih menjalani pemeriksaan atas dugaan keterlibatan penyalahgunaan narkoba. Sementara enam orang sipil diserahkan ke pihak kepolisian

"Memang benar ada empat oknum yang ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Saat ini masih ditahan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kolonel Cpm Zulkarnain, Jumat (4/10).

Ia menyebutkan proses penahanan sementara terhadap empat oknum TNI dilakukan selama 20 hari kedepan dan menunggu hasil tes dari Labfor apakah yang bersangkutan positif atau tidak mengkonsumsi narkoba.

"Kalau berkas perkaranya belum selesai maka akan ditambah lagi penahanannya," sebutnya.

Baca: Diduga Pesta Sabu, 10 Orang Diamankan di Hotel Berbintang Kawasan Lampineung

Kolonel Cpm Zulkarnain juga menambahkan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba terhadap oknum TNI akan diputuskan dalam persidangan militer setempat.

"Apakah empat oknum tersebut bersalah atau tidak tergantung penilaian oditur atau jaksa militer setempat. Kalau terbukti maka akan dilakukan persidangan, jika tidak maka akan di kembalikan atau dibebaskan," jelasnya.

Ia menyebutkan penangkapan empat oknum TNI atas dugaan penyalahgunaan narkoba merupakan komitmen Kodam Iskandar Muda dalam pemberantasan narkoba di jajaran TNI.

"Kita tidak pandang bulu dalam memberantas narkoba. Jika ada oknum TNI akan kita lakukan tindakan tegas sesuai komitmen Pangdam IM dalam memerangi narkoba," ungkapnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...