Unduh Aplikasi

Diduga Pelaku Pencurian, Warga Syamtalira Aron Tangkap Pria Asal Medan

Diduga Pelaku Pencurian, Warga Syamtalira Aron Tangkap Pria Asal Medan
PH (25) saat diamankan dibawa ke RSUCM untuk mendapat perawatan akibat diamuk masa. Foto: Ist

ACEH UTARA - Diduga ingin lancarkan aksi pencurian, seorang pria berinisial PH (25) pemulung asal Medan, Sumatera Utara ditangkap dan diamuk masa di Gampong Pulo, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Senin (8/1) dinihari.

Dihimpun AJNN, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 03.05 WIB. Saat kejadian PH kepergok berada di halaman rumah Murni, yang tak lain adalah korban kehilangan mobil satu hari sebelumnya karena dicuri.

"Saya hendak pulang ke rumah orang tua saya. Sesampai di depan rumah saya lihat ada satu pria sedang mondar-mandir di teras rumah," ujar Azkar, anak kandung Murni kepada AJNN.

Karena terkejut ada orang, Azkar (32) kemudian memanggil orang tuanya dari luar rumah. Seketika pula, PH langsung kabur memanjat pagar rumah.

Baca: Mobil Warga Syamtalira Aron Raib Digondol Kawanan Maling

"Kami bersama warga kemudian mengejar pelaku dan berhasil ditangkap. Karena sering marak pencurian, warga sempat kesal dan menghakimi pelaku," sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu M.Jamil mengatakan pelaku langsung diamankan oleh pihaknya dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia.

"Yang bersangkutan masih dirawat. Jadi kami belum bisa mintai keterangan," ujar kapolsek.

Meski demikian, menurut analisa polisi, PH diduga bagian dari sindikat pencurian antar provinsi. PH diduga sengaja diturunkan dari mobil oleh komplotannya untuk memantau situasi sebelum melakukan aksi kejahatan.

"Kami juga belum bisa pastikan apakah pelaku ada hubungannya dengan hilangnya mobil korban sehari sebelumnya," sebut Jamil.

Baca: Spesialis Maling Rumah Kembali Beraksi di Syamtalira Aron

Saat ini, polisi masih menunggu pelaku dirawat hingga bisa diperiksa. Termasuk memastikan siapa saja anggota komplotan tersebut dan apa ada hubungannya dengan maraknya kasus kriminal (pencurian) dalam wilayah hukum Syamtalira Aron beberapa prkan terakhir.

"Tunggu saja nanti hasil penyelidikan kita untuk mengungkap sindikat tersebut," tandasnya.

Komentar

Loading...