Unduh Aplikasi

Diduga Pangkas BLT, Penegak Hukum Diminta Tindak Keuchik Labuhan Tarok

Diduga Pangkas BLT, Penegak Hukum Diminta Tindak Keuchik Labuhan Tarok
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH SELATAN - Sekjen Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) Aceh Selatan, Misran menyayangkan sikap Keuchik Gampong Labuhan Tarok, Kecamatan Meukek, kabupaten setempat yang diduga memangkas Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat.

Menurut Misran, perbuatan oknum Keuchik tersebut sangat merugikan masyarakat gampong setempat. Apalagi, dengan kondisi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

Baca: Keuchik di Aceh Selatan Diduga Pangkas Dana BLT Masyarakat

"Perbuatan Keuchik Gampong Labuhan Tarok sangat merugikan warga setempat, seharusnya Keuchik tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum," kata Misran, kepada AJNN, Kamis (18/2).

Misran meminta, agar penegak hukum maupun Inspektorat Aceh Selatan untuk melakukan audit terhadap penyelewengan yang dilakukan oleh Keuchik Gampong Labuhan Tarok.

Apalagi, kata Misran, dalam pemberitaan banyak masalah yang tidak diselesaikan, bahkan banyak pembangunan yang menggunakan anggaran desa tidak diselesaikan atau mangkrak.

"Kita meminta agar penegak hukum untuk melakukan audit terhadap bantuan yang diduga dipangkas, karena ini sangat merugikan negara," tuturnya.

Selain itu, Misran berharap, jika Keuchik itu memang terbukti melakukan pemangkasan Bantuan langsung tunai (BLT), agar Bupati Aceh Selatan untuk mencopot jabatan Keuchik tersebut.

"Jika memang terbukti melakukan pemangkasan BLT untuk masyarakat, agar Bupati Tgk Amran untuk mencopot Keuchik tersebut," tutupnya.

Komentar

Loading...