Diduga Pakai Pemain Luar, PSSI Abdya Gugat Tim Pra Pora Gayo Lues

Diduga Pakai Pemain Luar, PSSI Abdya Gugat Tim Pra Pora Gayo Lues
Foto: Dok AJNN.

ACEH BARAT DAYA –  Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengajukan gugatan terkait adanya kecurangan dalam pelaksanaan kompetisi pra Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) sepakbola yang dilakukan pengurus Askab PSSI Gayo Lues ke Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Aceh.

Ketua PSSI Abdya, Wisman mengatakan, surat dengan nomor: 01/PSSI Abdya/2021 yang ditujukan ke Ketua Umum Asprov PSSI Aceh c/q Komisi Disiplin PSSI Aceh  tersebut karena pelaksanaan kompetisi Pra Pora cabor sepakbola Grup C antara tim Abdya dengan tim Gayo Lues tidak sesuai dengan ketentuan, dimana pengurus PSSI Gayo Lues memasukkan pemain dari Sumatera Utara atau luar Aceh.

"Keberatan itu kita ajukan karena ada dua pemain luar Aceh dari Sumatera Utara yang bermain di tim Gayo Lues," kata Wisman, Kamis (18/11).

Wisma mengatakan, dua pemain yang berasal dari Sumatera Utara tersebut yakni Muhammad Okka Fadillah dan Khairul Amri.

Padahal, sebut Wisma, sebagaimana yang tertuang dalam pada pasal 21 strep kedua huruf d angka 7 regulasi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh Asosiasi PSSI Aceh Tahun 2021, yang bahwa disebutkan tim Kabupaten/Kota wajib untuk memenuhi persyaratan keikutsertaan kelengkapan administrasi yaitu pemain yang didaftarkan wajib ber KTP Aceh minimal satu tahun sebelum Pra Pora.

“Tim sepakbola Gayo Lues telah melanggar ketentuan sepakbola, karena kedua pemain ini asalnya dari Sumatera Utara, mereka baru mengurus pemindahan KTP dan KK di Aceh pada tanggal 27 September 2021 lalu. Oleh karena itu kita meminta PSSI Aceh bertindak tegas terkait masalah tersebut,” tutupnya.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini