Unduh Aplikasi

Diduga Mencuri, Dua Warga Sumut Dihajar Massa

Diduga Mencuri, Dua Warga Sumut Dihajar Massa
Foto: Ist

BANDA ACEH - Dua pemuda yang diduga pelaku pencurian dihajar massa di kawasan pasar Lambaro, Aceh Besar, sekira pukul 8.30 WIB, Senin (13/4).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Darma menyebutkan pelaku berinisial EL (47) awalnya ketahuan mencuri uang di tas milik korban bernama Helmi (47) warga Peukan Bada, Aceh Besar.

"Saat itu korban sedang belanja, pelaku yang telah mengincar korban langsung mendekati dan menggambil uang di tas yang terbuka," kata Andi.

Selang beberapa menit, kata Andi, korban terkejut melihat uang didalam tasnya sudah tidak ada. Korban curiga dengan pelaku dan mencoba memanggilnya.

"Panik karena ketahuan, pelaku langsung lari dan membuang uang tersebut. Warga yang berada di lokasi langsung mengejar pelaku dan menghajarnya," ucap Andi.

Sementara adik kandung EL berinisial IP (39) yang saat itu berada di warung kopi mencoba melerai warga yang memukul abangnya.

"Adiknya mencoba memisahkan warga yang memukul EL dan mengatakan jangan pukul abang saya. Mendengar perkataan itu, warga langsung memukuli IP karena dikira komplotan pencuri uang milik warga Peukan Bada itu," sebutnya.

Selanjutnya, kata Andi, kakak beradik itu diamankan di Mapolsek Ingin Jaya guna proses lebih lanjut.

"Barang bukti yang kita amankan uang senilai Rp3 juta milik korban yang diambil pelaku," pungkasnya

Komentar

Loading...