Unduh Aplikasi

Diduga Keracunan Pembasmi Hama, Petani Tewas di Cot Girek

Diduga Keracunan Pembasmi Hama, Petani Tewas di Cot Girek

ACEH UTARA - Mirza alias Black (27), pria asal Gampong Linggan, Kecamatan Sampoinit, Kabupaten Aceh Jaya meninggal dunia usai menyemprot tanaman cabai di kawasan perkebunan Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Sabtu, (31/12).

Dari informasi yang dihimpun AJNN, Black diduga tewas sekitar pukul 12.30 WIB setelah sebelumnya keracunan pembasmi hama tanaman yang digunakannya untuk menyemprot hama pada tanaman cabai

"Benar ada korban meninggal di klinik PTPN Cot Girek. Dari keterangan saksi dan hasil visum jasad korban berat dugaan korban meninggal karena keracunan pembasmi hama," ujar Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Amiruddin saat dikonfirmasi AJNN.

Menurut Kapolsek, kronologi bermula saat korban yang baru selesai menyemprot pembasmi hama tanaman cabai jenis curater. Korban kemudian meminta tolong kepada petani lainnya dan mengeluh lemas.

"Bahkan korban sempat menghisap sebatang rokok, hingga kemudian korban muntah dan kejang-kejang, dan dilarikan warga ke klinik PTPN. Sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia," jelas Kapolsek.

Dari keterangan saksi, kata Amiruddin, korban baru sekitar tiga bulan bertani cabai di kawasan tersebut. Selama ini,  korban selalu memakai obat pembasmi hama itu dalam jumlah banyak.

"Korban dirujuk warga menggunakan tracktor (joder). Jarak tempuh dua kilometer dari TKP. Tapi karena akses jalan yang sulit, korban baru sampai 1,5 jam kemudian. Saat tiba korban masih sadar, dan meninggal sesaat dalam penanganan medis," ungkapnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...