Unduh Aplikasi

Diduga Jatuh dari Perahu, Warga Aceh Timur Ditemukan Meninggal di Sungai

Diduga Jatuh dari Perahu, Warga Aceh Timur Ditemukan Meninggal di Sungai
Petugas SAR sedang mengevakuasi jasad korban dari air ke dalam rubber boat. Foto : For AJNN

ACEH TIMUR - Abdul Manaf (54) warga Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayuen, Kabupaten Aceh Timur ditemukan meninggal dunia di alur sungai desa setempat, Rabu (8/7).

Almarhum ditemukan oleh tim gabungan terdiri dari Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, TNI/Polri dan masyarakat setempat.

Kakansar Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos Sar Langsa, Aulia Rahman kepada AJNN mengatakan, mulanya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat ada orang tenggelam di alur sungai Gampong Birem Rayeuk pada Rabu 8 Juni 2020.

Menurut informasi dari masyarakat korban tidak pulang setelah pergi mencari ikan menggunakan perahu pada, Selasa 7 Juni 2020, malam

Mendapat informasi tersebut, kata Aulia, tim gabungan melakukan pencarian dengan cara penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 100 meter menggunakan rubber boat.

"Hasilnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 4 33'3,66"U - 97 58'2,61"T lebih kurang 100 meter dari tempat kejadian ke arah hilir," sebut Aulia.

Usai ditemukan, kata Aulia, korban langsung dievakuasi ke darat selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Aulia menambahkan, korban diduga tenggelam setelah terjatuh dari perahu yang ditumpanginya, karena perahu ditemukan dalam kondisi tidak terbalik.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...