Unduh Aplikasi

Diduga ISIS, Seorang Warga Lumajang Diamankan Mapolres Singkil

Diduga ISIS, Seorang Warga Lumajang Diamankan Mapolres Singkil

ACEH SINGKIL -  Warga Siompin Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil bersama Polisi dan TNI setempat mengamankan WH (43) seorang warga asal Lumajang Jawa Timur. WH diamankan dari masjid desa itu lantaran dicurigai sebagai simpatisan  gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), Kamis (10/3), pukul 22.00 wib malam tadi.

Warga mengaku curiga dengan WH yang baru datang ke masjid desa itu pada Kamis (10/3) siang tanpa melapor ke aparat desa. Kecurigaan warga bertambah ketika pria berpawakan kurus itu sore harinya langsung nimbrung dalam perwiritan di rumah Ramli sekretaris mukim setempat. Usai perwiritan berlangsung warga yang  curiga melaporkan keberadaan WH kepada Polsek dan Koramil setempat.

"Dia datang sekitar jam 13.00 WIB ke masjid kami, sorenya ikut perwiritan sehingga kami curiga dan selesai magrib kami  melapor ke pihak berwenang," kata Saleh seorang warga setempat, Jum'at (11/3).

Saat ditanyai  polisi, jawaban WH sulit dimengerti sehingga akhirnya dilakukan pemeriksaan pada tas yang dibawanya. Di dalan tas ditemukan kertas bertulis tangan tentang panduan jihad dan sebuah telepon genggam yang di dalamnya tersimpan photo bendera hitam pertuliskan aksara arab mirip bendera gerakan ISIS. Temuan itu membuat WH diserahkan ke Mapolres Aceh Singkil Kamis malam sekitar pukul 23.00 wib.

"Saat ditanya jawaban susah di mengerti, sehingga diperiksa tasnya dan ditemukan kertas berisi panduan jihad dan telepon genggam yang didalamnya ada photo bendera mirip bendera ISIS. Untuk antisipasi akhirnya WH kami serahkan ke Mapolres." kata Saleh.

Komentar

Loading...