Unduh Aplikasi

Diduga Disambar Petir, Lima Unit Rumah Ludes Terbakar di Aceh Utara

Diduga Disambar Petir, Lima Unit Rumah Ludes Terbakar di Aceh Utara
Kondisi kebakaran di Kecamatan langkahan. Foto: Ist

ACEH UTARA – Lima unit rumah berkontruksi kayu di Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara ludes dilalap si jago merah. Kebaran itu diduga akibat petir menyambar instalasi listrik, Senin (25/5) sekira pukul 18.30 WIB.

Kelima pemilik rumah tersebut yakni, Teungku Umar (50), Putra (28), Hamdan (32),  Abdul Wahab (55), dan Basyariah (70).

“Menurut data yang kami terima, dugaan awal api berasal dari petir yang menyambar instalasi listrik yang berdekatan dengan rumah imam desa,” kata Kapolsek Langkahan, Iptu Samsul Bahri.

Dikatakan Samsul, kemudian api langsung membesar dan menyambar rumah berkontruksi kayu tersebut, sehingga harta benda dan peralatan penting tidak bisa diselamatkan, meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 23.00 WIB, karena akses jalan yang rusak dan jarak tempuh yang jauh mengakibatkan armada kesulitan mencapai lokasi,” ujarnya.

Sambungnya, akibat peristiwa itu sebanyak 22 jiwa terpaksa mengungsi, sementara kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara di lokasi lain, kebakaran juga terjadi di Kota Lhokseumawe, sekitar pukul 21.00 WIB, satu unit gudang penyimpanan barang-barang bekas (botol minuman bekas, kardus dan sebagainya) juga ludes dilalap api.

“Gudang penyimpanan barang-barang bekas di kawasan Cunda ludes terbakar, belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu,” kata Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri kepada AJNN.

Komentar

Loading...