Unduh Aplikasi

Diduga Cabuli Muridnya, Guru Kontrak SD di Banda Aceh Ditangkap Polisi

Diduga Cabuli Muridnya, Guru Kontrak SD di Banda Aceh Ditangkap Polisi
Kapolresta Banda Aceh dan Kasatreskrim memperlihatkan barang bukti. Foto: AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Seorang guru kontrak disalah satu sekolah dasar, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh ditangkap unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banda Aceh karena melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan guru kontrak berinisial SB (39), ditangkap mencabuli enam siswi yang tak lain anak didiknya di ruang belajar dan kamar mandi sekolah.

"Korban umumnya berusia 8 hingga 12 tahun, perbuatan bejat pelaku dilakukan di sekolah," kata Trisno, Rabu (27/11).

Dalam melakukan aksinya, pelaku membujuk korban dengan memberikan uang jajan sebesar Rp5000, dan ada sebagian korban dipaksa oleh pelaku untuk memenuhi keinginannya.

"Korban diberi uang jajan, lalu pelaku memegang tangan korban dan langsung memegang bagian vital si korban," kata Trisno.

Kapolresta menyebutkan, aksi bejat pelaku bukan pertama kali dilakukan, namun terjadi berulang-ulang di sekolah tersebut. Kejadian itu diketahui saat salah satu keluarga korban melaporkan kejadian pencabulan oleh guru kontrak itu.

"Salah satu anak menceritakan kepada orang tuanya atas kejadian itu dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian," sebutnya.

Polisi mengamankan barang bukti sepasang seragam sekolah, celana dalam dan uang pecahan Rp5000. Selain itu polisi juga telah menerima hasil visum dari pihak dokter.

"Kami telah menerima hasil visum dari dokter. Pelaku dijerat dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. Karena tersangka guru atau tenaga pengajar maka ditambah hukuman dengan sepertiga dari hukuman pokok," ungkap Kapolresta.

Komentar

Loading...